Ikan Guppy Dragon

iklan
jenis dan harga ikan guppy dragon
Ikan guppy dragon

Ikan Guppy Dragon merupakan salah satu jenis ikan yang paling banyak dipilih, hal tersebut dikarenakan jenis ikan ini memiliki beberapa keunikan tersendiri. Selain itu, harganya yang ramah di kantong juga menjadi alasan banyak orang untuk memeliharanya. Langsung saja mari kita simak uraian mengenai Guppy Dragon berikut ini.

Harga Ikan Guppy Dragon


Ikan jenis guppy dragon big ear merupakan salah satu jenis ikan gepi asli lokal yang lumayan populer untuk lingkup kalangan para pencinta ikan hias. Di pasar ikan hias cukup banyak pedagang yang menjual ikan gepi model ini. Guppy dragon big ear termasuk jenis ikan guppy yang murah. Harga per satu ekornya untuk umuran anakan sekitar 10 ribu hingga 15 ribu rupiah.

Sedangkan untuk yang dewasa dibanderol sekitar 20 ribu hingga 25 ribu rupiah. Ciri dari ikan Gupi Dragon Big Ear ialah mempunyai sirip samping yang cukup besar. Sepintas terlihat seperti kuping gajah, selain itu juga sirip ekornya termasuk yang paling besar dari semua jenis ikan gepi lokal lainnya.

Jenis Makanan yang Baik untuk Guppy Dragon


1. Artemia

Makanan paling baik untuk Guppy ialah Artemia. Artemia merupakan makanan steril yang terlepas dari kuman ataupun bakteri sehingga sangat aman untuk Guppy. Tapi ada beberapa macam kendala ketika pemberian pakan Guppy jenis ini yakni, yang pertama yaitu mahal, dan kedua lumayan memakan waktu saat proses pembuatannya.

Untuk ulasan lengkap cara atau proses pembuatannya bisa menggunakan Google agar dapat informasi yang lengkap tentang hal tersebut.

2. Kutu Air

Begitu mudah menemukan kutu air di dalam air, umumnya ada di genangan air yang keberadaan airnya mempunyai sirkulasi yang bagus. Kutu air (Kutir) ialah semacam jenis micro organisme yang amat cocok untuk Anda berikan kepada anakan Guppy serta Indukan Guppy.

Selain mempunyai protein yang amat tinggi, Kutu Air sangat baik untuk perkembangan ekor dan dorsal maupun corak serta warna Guppy.

3. Cacing Sutra

Untuk Anda yang kesusahan mencari Kutu Air, cacing sutra dapat dijadikan makanan alternatif. Casut (Cacing Sutra) juga mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi sehingga akan mempercepat perkembangan ikan kesayangan Anda.

Sama seperti halnya Kutir, Casut memerlukan pengolahan khusus terlebih dahulu sebelum disebar ke kolam ikan. Jangan pernah memberikan Cacing Sutra secara langsung ke ikan peliharaan Anda sebelum diberikan proses Khusus.

Biasa Anda harus mengkarantina cacing sutra tersebut selama 1 malam sebelum disebarkan menjadi santapan ikan keesokan paginya. Akan terlihat dengan jelas cacing sehat dan juga cacing yang tidak sehat setelah dikarantina. Cacing tidak sehat atau kotor bakal cepat memberikan dampak kotor kepada air yang Anda pakai untuk mengendapkannya.

4. Jentik Nyamuk

Jentik nyamuk atau yang sering dikenal sebagai Uget-Uget begitu sering ditemukan di selokan bahkan kamar mandi kita semua. Jentik ini dapat menjadi pakan alternatif untuk diberikan kepada ikan peliharaan Anda dan pastinya dengan perlakuan khusus.

Tips nya yakni, dengan memisahkan jentik yang berukuran dewasa dan dengan anakan. Jangan sekali-kali memberikan jentik ukuran dewasa ke anakan sebab anakan tidak bakal mampu memakannya. Selain itu juga jentik sangat amat baik untuk diberikan kepada guppy betina sebab sangat bagus untuk perkembangan telur pada betina.

Baca juga: Cara membedakan Ikan Guppy jantan dan betina

Sekian informasi mengenai Ikan Guppy Dragon dan beberapa jenis makanan yang dianjurkan. Semoga dapat menjadi edukasi yang baik dalam dunia perikanan ikan hias.

Click to comment