Ketahui Jenis ikan guppy lokal yang paling di minati

iklan
Daftar jenis ikan guppy lokal

Ikan guppy merupakan salah satu ikan hias yang banyak di pelihara dan dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia, alasannya adalah ikan guppy mudah di pelihara dan harganya cukup murah.

Ikan yang satu family Poeciliidae ini memiliki ukuran mungil dan berwarna warni, bagian siripnya lebar. Ikan guppy merupakan ikan yang paling banyak diminati oleh penggemar ikan hias di Indonesia, mereka sebagian besar memilih ikan guppy lokal daripada impor.

Ikan guppy lokal memiliki keunggulan yaitu mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru, harganya juga lebih murah daripada ikan guppy impor.

Terdapat 40 jenis ikan guppy yang dapat dihasilkan dari kawin silang, kualitasnya pun akan semakin baik. Apakah anda sudah mengetahui jenis ikan guppy lokal? Jika belum, berikut adalah beberapa jenis ikan guppy lokal yang sudah kami rangkum.

JENIS IKAN GUPPY LOKAL


1. Ikan Guppy Pastel.


Ciri khas dari guppy pastel ini adalah ekornya yang panjang dan berwarna putih dan tubuhnya dominan bewarna hitam, ikan hias satu ini sangat mudah untuk dijumpai. Hampir sebagian besar toko ikan hias menjual ikan guppy pastel ini, harganya pun cukup murah yaitu berkisar Rp.15.000 saja perekor.

2. Ikan Guppy Black Moscow.


Ikan guppy black moscow ini memiliki warna tubuh yang dominan berwarna hitam, harga jual dari ikan ini lumayan murah yaitu Rp.10.000 saja perekor anakan.

3. Ikan Guppy Yellow Cobra.


Ikan hias yang satu memiliki corak tubuh yang unik, lihat saja coraknya yang memiliki kemiripan seperti corak tubuh ular cobra. Ditambah lagi kombinasi warna kuning yang membuat kenampakannya semakin gagah, untuk harga ikan guppy yellow cobra adalah Rp. 15.000 (ukuran dewasa) dan Rp. 7.000 (ukuran peranakan).

4. Ikan Guppy Neon.


Ciri khas pada ikan ini terletak pada corak ekornya yang memiliki corak pola yang unik dan menarik, warna tubuh hijau kekuningan membuat masyarakat semakin tertarik memilih ikan hias satu ini. Untuk harga, ikan guppy neon dijual dengan harga Rp. 30.000 untuk jenis anakan.

5. Ikan Guppy Super Red.


Guppy super red memiliki ciri khas yang sangat indah, yaitu memiliki warna merah yang menyelimuti badannya. Ikan hias ini sangat banyak dicari, harganya pun cukup mahal yaitu Rp. 50.000 perekor untuk ukuran dewasa.

6. Ikan Guppy Magenta.


Ikan ini memiliki hal yang nampak berbeda dengan jenis ikan guppy yang lainnya, ekornya yang pendek dan badannya yang mungil meskipun sudah dewasa inilah membuat ikan ini nampak berbeda. Coba dilihat jenis ikan guppy lainnya, semua jenis memiliki ekor yang panjang juga ukurannya akan bertambah besar jika sudah dewasa. Namun inilah yang menjadi daya tarik guppy magenta, untuk harganya yaitu Rp.25.000 perekor.

7. Ikan Guppy Red Mozaik.


Kombinasi corak warna pada ikan ini sangat memanjakan mata, pastinya banyak masyarakat yang ingin memiliki ikan ini untuk dijadikan hiasan. Harganya pun sangat murah, hanya dengan Rp. 8.000 saja perekor anda sudah bisa membeli ikan cantik satu ini.

8. Ikan Guppy Dragon Big  Ear.


Seperti namanya, ikan guppy dragon big ear memiliki ekor dan sirip yang besar. Berbeda dengan ikan guppy jenis lainnya yang memiliki sirip dan ekor tidak terlalu besar, corak warna tubuh dari ikan hias ini juga sangat cantik. Untuk harganya, ikan ini dijual dengan harga Rp. 8.000 saja perekor.

Artikel lainnya: cara budidaya ikan guppy menggunakan ember

Nah itulah di atas artikel tentang jenis ikan guppy lokal dan harganya yang bisa kami tulis semoga dapat menambah wawasan anda iya.

Click to comment